Aceh Tengah,

Puncak Pantan Terong, Destinasi Wisata Takengon Yang Menyejukan

11.54.00 Hadhara 0 Comments


Kota Takengon dikenal memiliki Wisata Alam yang sangat kaya, tak heran setiap pengunjung yang hadir ke kota kecil yang sejuk ini pasti memiliki keinginan untuk kembali lagi menjelajah setiap destinasi yang ada. Puncak Pantan Terong yang berada pada ketinggian 1839 mdpl adalah salah satu destinasi wisata yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja. 

Sumber Photo Portalsatu.com
Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Di tempat ini pengunung bisa melihat ibu kota Takengon dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan, pengunjung juga dapat menatap langsung ke arah lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka yang berada di di Kecamatan Pegasing.

Untuk menuju ke Puncak Pantan Terong yang hanya berjarak sekitar 7,5 Km dari Pusat Kota Takengon dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat yang memiliki kemampuan untuk mendaki, dan tidak direkomendasikan untuk menggunakan bus

Penting bagi pengunjung yang sudah terbiasa tinggal di daerah bersuhu panas untuk membawa baju hangat ketika berkunjung ke kota takengon, terutama saat mengunjungi puncak pantan terong yang diapit oleh bukit barisan ini.

Jika ingin berphoto ria, sebaiknya setiap pengunjung mengisi penuh baterai smartphone atau kamera yang dibawa sebab tepat di daerah tujuan wisata ini pengunjung akan kesulitan memperoleh arus listrik. 

You Might Also Like

0 komentar: